Selasa, 24 Juni 2008

KESEMPURNAAN ISLAM

Diantara ni’mat Alloh yang terbesar atas umat ini adalah kesempurnaan yang Alloh berikan kepada agama mereka, maka dari itu sudah seharusnya umat ini menjadi umat yang berbangga diri dengan agama mereka, hal itu dikarenakan tidak ada agama yang sempurna kecuali agama mereka, berfirman Alloh swt ;
pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu Jadi agama bagimu.

Berkata Thoriq Ibnu Syihab ; berkata orang orang yahudi kepada Umar Bin Khothob sesungguhnya kalian selalu membaca satu ayat yang seandainya ayat itu diturunkan kepada kami sekalian warga yahudi niscaya akan kami jadikan hari diturunkannya sebagai hari raya”, berkata umar ;”ayat apakah itu “, mereka berkata ;
Berkata umar ;”demi Alloh sesungguhnya aku benar benar mengetahui hari diturunkan ayat itu dan saat ketika diturunkan ayat itu kepada Rasul saw ; diturunkan pada waktu sore hari dihari arofah bertepatan dengan hari jum’at”. HSR. Bukhori dan Muslim.

Betapa Alloh telah memulyakan umat ini dan mengistimewakannya, dengan memberikan kepada mereka sesuatu yang tidak pernah diberikan kepada umat umat sebelumnya yaitu kesempurnaan agama .

Tidak ada komentar: